Lihat Video Keganasan HIV/AIDS

0 comments

Sahabat sains yang budiman, tayangan video ini tidak dimaksudkan untuk mengekspos duka yang sedang dialami oleh saudara kita yang terjangkit keganasan virus HIV, namun tidak lebih hanya sebatas sebagai media pembelajaran bersama.


Sahabat sains yang budiman, setelah melihat tayangan video tersebut, apa kira-kira yang ada dibenak kita semua tentang HIV/AIDS? 
Berbagai litelatur menjelaskan bahwa virus yang bernama Human Immunolodeficiency Virus atau yang lebih kita kenal dengan sebutan HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Tubuh yang terserang virus HIV akan mengalami defisiensi (kekurangan) sistem imun atau kekebalan yang pada akhirnya membuat tubuh kita menjadi lemah dalam melawan segala infeksi. kondisi inilah yang kemudian membuat segala macam penyakit biasa menjadi lebih parah dari biasanya. AIDS merupakan nama penyakit yang disebabkan virus HIV!

Bagaimana HIV menular?
Berbagai literature menyebutkan bahwa virus HIV dapat menular melalui:
  1. Bersenggama yang membiarkan darah, air mani, atau cairan vagina dari orang HIV-positif masuk ke aliran darah orang yang belum terinfeksi (yaitu senggama yang dilakukan tanpa kondom melalui vagina atau dubur; juga melalui mulut, walau dengan kemungkinan kecil).
  2. Memakai jarum suntik yang bekas pakai orang lain, dan yang mengandung darah yang terinfeksi HIV.
  3. Menerima transfusi darah yang terinfeksi HIV.
  4. Dari ibu HIV-positif ke bayi dalam kandungan, waktu melahirkan, dan jika menyusui sendiri

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Intisains - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger